Namecheap Banner

Dengan artikel Cara Mencari File dan Direktori Tersembunyi di Website Apapun ini saya hanya sekedar menginformasikan cara cara mencari suatu file ataupun direktori di suatu website yang disembunyikan oleh Admin. Kita dapat mencari file Zip, Rar, PHP, PDF atau yang lainnya di suatu website tanpa mengerti pemrograman apapun.

 

Yang perlu kita lakukan hanya mengunjungi URL Fuzzer DISINI karena website ini dapat mencari file atau direktori yang ada pada web server. Dengan ini kita mencari file atau direktori apapun yang tersembunyi atau tidak diakses secara umum / publik (kecuali /backups, /index.php.old, /archive.tgz, /source_code.zip).

1Broker Banner

Parameter Pencarian

URL dasar : URL yang dipakai sebagai target utama dalam pencarian sehingga semua request akan diselesaikan dengan menggunakan value sebagai URL dasar.

Mencari Direktori : Jika memilih ini maka Tool akan mencari lokasi direktori yang ada pada URL Dasar.

Mencari File : Jika memilih ini maka tool akan mencari lokasi file dari URL dasar. Kita dapat menentukan ekstensi file atau jenis file yang ingin kita cari dan bisa untuk double ekstensi juga (misal .php.old, .jsp.bak, .tgz, dan lain sebagainya)

Cara Kerja

URL Fuzer menggunakan wordlist khusu dalam mencari file dan direktori. Wordlist ini memuat lebih dari 1000 nama file dan direktori. Masing masing KATA yang ada di wordlist akan menggunakan HTTP dalam melakukan request : Base_URL/KATA/ atau Base_URL/KATA.EXT dalam arti EXTension.

Sampai disini dulu artikel saya mengenai Cara Mencari File dan Direktori Tersembunyi di Website Apapun ini dan semoga bermanfaat.

Berikut ini Market (Tempat Jual Beli) Bitcoin dan Cryptocurrency Terpercaya